Friday, March 07, 2008

Setan Gemuk dan Setan Kurus

Diriwayatkan bahwa Abu Hurairah berkata : " Syetan yang menggoda orang mukmin bertemu dengan syetan yang menggoda orang kafir. Ternyata syetan yang menggoda orang kafir itu rambutnya berminyak, gemuk dan kekar. Sedangkan syetan yang menggoda orang mukmin, kurus, kusut, kotor dan telanjang.

Maka berkatalah syetan yang menggoda orang kafir," Mengapa kamu jadi kurus begitu?"

Ia menjawab,"Aku tinggal bersama orang yang apabila makan, ia menyebut nama Allah, sehingga aku tetap lapar, dan apabila minum ia menyebut nama Allah, sehingga aku tetap haus. Apabila berpakaian, ia menyebut nama Allah, sehingga aku tetap telanjang. Apabila meminyaki kepalanya, ia menyebut nama Allah sehingga aku tetap kusut masai."

Maka berkatalah syetan yang menggoda orang kafir. "Kalau aku, hidup bersama orang yang tidak pernah melakukan itu semua. Oleh karena itu aku ikut makan, minum dan berpakaian bersamanya."

Labels:

8 Comments:

At 1:44 AM , Anonymous rhainy said...

Ass.Wr.Wb....semoga syetan yang menggoda saya termasuk setan kurus ya pak... walaupun kadang2 mau makan saya masih lupa baca Bismillah...mulai sekarang insya Allah gak lupa lagi... Amin!

 
At 11:48 PM , Anonymous maskun said...

Amiin, saya juga nih semoga gak lupa juga. thanks dah berkunjung saling nasehat menasehati ya

 
At 9:26 PM , Anonymous BBM Naik Lagi, SETAN! « k.a.n.g.t.u.t.u.r said...

[...] Mendingan baca tentang SETAN GEMUK dan SETAN KURUS! [...]

 
At 5:37 AM , Anonymous fantasticdreams5 said...

Singkat, padat dan menyentuh!

Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah Y.M.E. Mulai sekarang saya insyaallah saya akan senantiasa mengucap nama-Nya disetiap langkah saya...

Hiks..hiks... (saya jadi sedih mengenang semua dosa yang telah saya perbuat)

 
At 8:56 AM , Anonymous hyorinmaru said...

Marilah, sbg 1 langkah introspeksi.. kita tanyaken kpd diri kita masing-masing: seperti apakah setan kita, gemukkah atau kuruskah?
:-D

 
At 3:15 PM , Anonymous alex® said...

Itu hadist ya? :?

Saya pernah dengar, saya kira itu cerita-cerita para sufi.

Bagus... Bagus.. :)

 
At 11:19 PM , Anonymous BLOGIE said...

Kenapa ya dimana-mana semua orang ngomongin setan?

Malaikat penolongnya kemana? Kok jarang kedengar kabarnya... :?

 
At 8:02 PM , Anonymous k.a.n.g.t.u.t.u.r » Blog Archive » BBM Naik Lagi, SETAN! said...

[...] Mendingan baca tentang SETAN GEMUK dan SETAN KURUS! [...]

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home