Friday, October 30, 2009

Niche Yang Tepat

Dalam bisnis online, 'menemukan' niche atau kata kunci yang tepat gampang-gampang susah. Awalnya saya sendiri tidak mengerti apa itu niche. Tapi setelah membaca modul dan melihat video training dari Bu Guru akhirnya perlahan-lahan mulai mengerti apa yang dimaksud dengan niche.

Secara umum niche yang saya pahami adalah kata kunci yang banyak dicari pengguna internet dengan tingkat persaingan yang tidak terlalu banyak. Dari data yang didapat maka kita akan tahu seberapa besar potensi pasar dari kata kunci yang kita inginkan.

Misalnya kita ingin mencari pasar dengan kata kunci 'Harry Potter'. Ketikkan kata 'harry potter' di google.com maka kita akan temukan semua pencari yang mengetikkan kata itu di seluruh dunia. Lalu untuk mengecek kelayakan kata kunci ini kita bisa gunakan juga bantuan dari situs freekeyword.wordtracker.com Dari situs ini kita akan dapatkan perbandingan antara pencarian di google.com dengan di freekeyword.wordtracker.com.

Dari hasil perbandingan inilah maka kita akan dapat menemukan kata kunci yang tepat sehingga layak untuk kita kaji lebih jauh apakah layak untuk dijadikan pasar atau tidak. Memang cukup memakan waktu untuk selalu bolak-balik antara kedua situs. Namun hasil yang didapat cukup layak dijadikan acuan.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home